5 Oleh-Oleh Khas cirebon yang Wajib dibawa Usai Liburan

5 Oleh-Oleh Khas Cirebon yang Wajib dibawa Usai Liburan – Ingin liburan seru bareng keluarga/teman/pacar? jangan ribet, jalan-jalan di Cirebon aja. Banyak banget tempat hits yang wajib dikunjungi di Cirebon.

Mau ke alam? ada. Mau ke mall? banyak. Mau wisata religi? emang tempatnya disini. Atau mau ke tempat bersejarah biar tau asal usulnya dari mana? wah emang banyak banget di Cirebon.

Kalau emang kalian berencana liburan ke Cirebon tapi gatau jalan, ga perlu khawatir. Kalian bisa sewa mobil di cirebon udah gitu didampingi supir profesional lagi yang siap mengantar kalian kemana pun kalian mau.

Buat kalian yang belum tau ada apa aja di Cirebon? nih aku kasih tau yaa tempat-tempat hits yang ada disini. Ada Cirebon waterland. Citraland, BAT, Pantai Kejawanan, Batik Trusmi, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Setu Patok, dan masih banyak lagi.

Jpeg

Buat yang nyari oleh-oleh di Cirebon juga banyak kok. Ini dia oleh-oleh khas Cirebon yang bisa di bawa usai liburan :

1. Batik. Batik di Cirebon emang juara banget terutama motif mega mendung yang berbentuk awan pasti diseluruh penjuru dunia juga tahu motif ini 😀

2. Terasi Cirebon. Terasi ini terbuat dari rebon atau udang berukuran kecil yang biasanya dijadikan campuran untuk sambal. Cita rasanya yang khas yang bikin banyak orang suka dengan oleh-oleh yang satu ini.

3. Sirup Tjampolay. Sirup ini merupakan sirup khas dari kota Cirebon. Minuman ini memiliki banyak varian rasa, tapi yang menjadi favorit banyak orang yaitu rasa pisang susu. Biasanya sirup Tjampolay akan mudah ditemui saat bulan puasa karena banyak sekali pedagang yang menjual sirup tersebut.

4. Kerupuk Melarat. Kerupuk ini memang memiliki nama yang unik yang membuat banyak orang penasaran dengan bentuknya. Kerupuk melarat terbuat dari tepung tapioka dan akan terasa sangat lezat jika dimakan dengan perpaduan sambal kacang.

5. Kerupuk Udang.  Kerupuk udang sudah terkenal ke seluruh daerah. Bahkan ada pula daerah lain yang menjadikan kerupuk udang sebagai camilan sehari-hari karena rasanya yang lezat. Bisa juga dijadikan pendamping saat makan. Sebaiknya pilihlah kerupuk udang yang masih mentah untuk dijadikan oleh-oleh karena lebih praktis saat dibawa.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s